Program Studi Kesejahteraan Sosial Menggelar Seminar Nasional : The Role of Social Workers in Community Intervention

Awal tahun ajaran baru Program Studi Kesejahteraan Sosial menyelenggarkan Seminar Nasional yang bertemakan: The Role of Social Workers in Community Intervention. Kegiatan ini dielengrakan pada 18 Maret 2014 di Aula Syahida Inn. Kegiatan ini diikuti oleh dosen dan mahahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kegiatan  seminar ini dibuka langsung oleh Rektor yaitu Prof . Dr Komarudin Hidayat, selaiin itu. Program Studi Kesejahteraan Sosial  juga menghadirkan Narasumber-narasumber yang berkompeten di bidangnya. Seperti, Calvin Streeter, Ph.D (The University of Texas at Austin) Tuti Alawiyah, MMSW., Ph.D (The University of Texas at Austin) dan  Budi Rahman hakim, MSW (Dosen Program Studi Kesejahteraan Sosial)

Pada seminar kali in membahas bagaimana peran Pekerja sosial dalam kerja dimasyrakat yang hidup di zaman modern . Karena menjadi seorang pekerja sosial   harus bisa memiliki peran dan mengaplikasikan peran-peran tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Secara khusus tujuan pekerjaan sosial adalah untuk meningkatkan keberfungsian sosial anggota masyarakat yang mengalami masalah, sehingga mereka mampu mengatasi masalahnya sendiri (selfhelp services), membantu adaptasi sosial, dan melakukan perubahan sosial di lingkungannya agar sumber daya yang ada dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.