Focus Group Discussion : Perumusan Ulang Visi-Misi Program Studi Kesejahteraan Sosial Dengan Stakeholder Eksternal Program Studi Kesejahteraan Sosial

etelah sukses menyelenggarakan Focus Group Discussion dengan Stakeholder Internal Program Studi Kesejahteraan Sosial Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Tim perumus Visi-Misi Program Studi Kesejahteraan Sosial melakukan Focus Group Discussion untuk kedua kalinya dengan peserta diskusi yang berbeda.   Focus Group Discussion  dilaksanakan pada Selasa,  1 September 2015 di Ruang Meeting lt. 2 Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Pelaksanaan Focus Group Discussion  kali ini berbeda dengan pelaksanaan Focus Group Discussion sebelumnya. Tim perumus Visi-Misi Program Studi Kesejahteraan Sosial  mengundang stakeholder eksternal diantaranya yaitu alumni, pengguna alumni dan lembaga mitra.  Pelaksanaan  Focus Group Discussion diselenggarakan setelah Visi-Misi dillakukan revisi hasil dari masukan Focus Group Discussion pertama.

Tim perumus visi-misi mengundang stakeholder eksternal dalam kegiatan diskusi ini dengan tujuan Visi-Misi bisa mendapatkan masukan yang lebih baik dari eksternal serta meminta pendapat mengenai  kelebihan dan kekuranga Visi-Misi sebelumnya.  Selain itu,  tujuan mengundang stakeholder eksternal Visi-Misi bisa sesuai dengan yang dinginkan stakeholder eksternal.

Diskusi yang dilaksanakan kali ini diharapakan bisa dijadikan bahan kajian untuk merumuskan  kembali dan memperbaiki Visi-Misi Program Studi Kesejahteraan Sosial Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sumber : https://www.nanupedia.com/02/09/2015/focus-group-discussion-perumusan-ulang-visi-misi-program-studi-kesejahteraan-sosial-dengan-stakeholder-eksternal-program-studi-kesejahteraan-sosial/