Focus Group Discussion (FGD) Program Studi Kesejahteraan Sosial terkait Review Kurikulum

Tangerang Selatan, Siarnusa.com – Prodi Kesejahteraan Sosial melaksanakan Focus Group Discussion terkait review kurikulum di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kemendikbud pada 13 September 2018 dari pukul 09.00- 12.00.  Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa, alumni, mitra lembaga pengguna alumni dan dosen  Prodi Kesejahteraan Sosial. Pada kesempatan ini yang menjadi fasilitator untuk megawal jalannya FGD (Focus Group Discussion) yaitu Bapak Ismet Firdaus, M.Si.

Pembukaan kegiatan FGD  (Focus Group Discussion)  dibuka  dengan pemaparan review kurikulum oleh Ketua Program Studi Kesejahteraan Sosial Ibu Lisma Dyawati Fuaida, M.Si. Pemaparan tersebut bertujuan untuk mendapatkan pendapat, masukan atau saran yang diberikan para tamu undangan. Lanjut ke acara inti yang langsung dipandu oleh Bapak Ismet Firdaus, M.Si. selaku fasilitator  Bapak Ismet mempersilahkan untuk para peserta FGD  (Focus Group Discussion) bertanya, menyanggah atau memberi masukan terkait review kurikulum prodi Kesejahteraan Sosial. Pada FGD  (Focus Group Discussion) kali ini setiap peserta mendapatkan kesempatan yang sama untuk menyuarakan aspirasinya di dalam forum.

Hasil dari FGD  (Focus Group Discussion) yang sudah dilaksanakan ada beberapa hal yang menjadi catatan evaluasi bagi Prodi Kesejahteraan Sosial yaitu terkait praktik pekerjaan sosial harus dilakukan dengan baik kalau perlu praktikum kesejahteraan sosial diadakan sampai praktikum 3. Karena profesi pekerjaan sosial pada dasarnya lebih besar dipraktik, tidak hanya itu saja sebagai seorang yang dikata professional, pekerjaan sosial harus memiliki komunikasi yang baik ketika terjun ke masyarakat dan benar-benar mengaplikasikan kerangka dasar pekerjaan sosial yaitu knowledge, value  & skill. Sesi diskusi berjalan dengan serius tapi santai diselingi dengan snack yang telah disediakan oleh panitia. Diskusi selesai pada pukul 12.00 dan ditutup dengan foto bersama. (**)

Sumber: https://www.siarnusa.com/baca/13/09/2018/focus-group-discussion-fgd-program-studi-kesejahteraan-sosial-terkait-review-kurikulum/