Workshop dan Review Kurikulum Fakultas dan Program Studi

Menindaklanjuti hasil workshop review kurikulum sebelumnya yang dilaksanakan di puncak pada tanggal  15 Juni 2014.  Pihak fakultas dan program studi menyelenggarakan diskusi pararel untuk mereview kembali hasil workshop tersebut. Diskusi ini berlangsung pada tanggal 16 Juni 2015 yang bertempat di Gedung Kopertais UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperbaiki hasil workshop review kurikulum agar sesuai dengan dengan satndarisasi  KKNI, disesuaikan dengan mata kuliah Universitas, dan mata kuliah Fakultas.

Kegiatan ini dihadiri oleh pihak dekanat, dosen home base, dan  dosen program studi. Ada 6 hasil review yang disepakati dalam workshop kali ini yaitu :

  1. Berdasarkan standarisasi KKNI jumlah SKS total pada kurikulum yang awalnyanya berjumlah14 SKS menjadi 15 SKS
  2. perubahan nama mata kuliah
  3. Perubahan nama Mata Kuliah dan jumlah SKS
  4. Pengahapusan nama mata kuliah
  5. Menentapkan beberapa mata kuliah pilihan Program Studi Kesejahteraan Sosial dianataranya yaitu, Pekerjaan Sosial Koreksional,Pekerjaan Sosial dan Manajemen Kebencanaan dan Pekerjaan Sosial Industri.
  6. Mata kuliah yang dipecah menjadi 3 mata kuliah diantaranya yaitu, metode-metode pekrjaan sosial menjadi mata kuliah baru yaitu metode casework, metode groupwork,   dan community work.

Setelah melaksanakan perbaikan dari kurikumlum yang sudah dirancang,  Program Studi Kesejahteraan Sosial bisa menerapkan kurikulum dengan baik.

Sumber : https://www.nanupedia.com/16/06/2015/workshop-dan-review-kurikulum-fakultas-dan-program-studi/