Sosialisasi Visi-Misi Baru Program Studi Kesejahteraan Sosial UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Setelah melewati proses panjang, akhirnya Visi-Misi yang telah dirumuskan dan mengalami revisi berkali-kali disahkan oleh senat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Setelah disahkan secara resmi oleh pihak Senat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, visi-misi Program Studi Kesejahteraan Sosial memasuki tahap sosialisasi kepada seluruh pihak dosen program studi, dosen homebase, stakeholder internal-eksternal, dan mahasiswa.

Sosialisasi visi-misi baru program Studi Kesejahteraan Sosial diselenggarakan pada 13 Oktober 2015 di Ruang Teater Prof. Aqib Suminto,MA. Pada kegiatan sosialisasi visi-misi baru program studi Kesejahteraan Sosial UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memaparkan visi-misi yang baru secara rinci kepada audience.

Visi Program Studi Kesejahteraan Sosial berdasarkan rumusan tersebut adalah sebagai berikut:

“Menjadi pusat unggulan bidang pekerjaan sosial dan kesejahteraan sosial yang terintegrasi dengan keislaman dan keindonesiaan pada tingkat nasional dan regional pada tahun 2026”

Rumusan visi yang telah dirumuskan sudah sesuai dan relevan dengan visi universitas (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ) yang menyebutkan bahwa “Menjadi Universitas kelas dunia dengan keunggulan dalam integrasi keilmuan, keislaman dan keindonesiaan.”

Adapun misi Program Studi Kesejahteraan Sosial dirumuskan sebagai berikut :

Mengembangkan sistem pendidikan dan pembelajaran yang unggul di bidang pekerjaan sosial dan kesejahteraan sosial;
Mengintegrasikan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan dalam sistem pendidikan dan pembelajaran di bidang pekerjaan sosial dan kesejahteraan sosial;
Mengembangkan kepedulian sosial yang kreatif inspiratif sebagai bagian dari tri dharma perguruan tinggi;
Memperkuat kerjasama dengan lembaga pendidikan pekerjaan sosial dan kesejahteraan sosial serta lembaga layanan kesejahteraan sosial di tingkat nasional dan regional.
Mempertegas distingsi Prodi Kesejahteraan Sosial UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai Pusat Pendidikan Pekerjaan Sosial dan Kesejahteraan Sosial Islam.
Dengan disahkannya visi-misi yang baru, Program Studi Kesejahteraan Sosial berharap bisa mewujudkan cita-cita progam studi yang tertuang dalam visi dan misi yang telah dirumuskan.

Sumber : https://www.nanupedia.com/14/10/2015/sosialisasi-visi-misi-baru-program-studi-kesejahteraan-sosial-uin-syarif-hidayatullah-jakarta/