Siti Napsiyah terpilih sebagai Sekjen ASPEKSI Periode Tahun 2018-2021

Kongres Ikatan Pendidikan Pekerjaan Sosial Indonesia (IPPSI) yang digelar di Kampus Stisipol Candradimuka Palembang pada tanggal 13 April 2018 berjalan mulus dan menetapkan kembali Oman Sukmana dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sebagai Ketua. Kongres juga menyepakati perubahan nama Ikatan Pendidikan Pekerjaan Sosial Indonesia (IPPSI) menjadi Asosiasi Pendidikan Kesejahteraan Sosial dan Pekerjaan Sosial Indonesia (ASPEKSI).

Organisasi atau asosiasi yang menaungi lebih dari 30 Perguruan Tinggi penyelenggara Pendidikan Pekerjaan dan kesejahteraan sosial seluruh Indonesia ini menganut asa “collective collegial” sehingga proses pemilihan ketua, formatur, dan struktur pengurus dilakukan secara kekeluargaan berdasarkan pertimbangan representasi keterwakilan home base Perguruan tinggi dan geografi lokasi perguruan tinggi. 

Sementara itu Siti Napsiyah Ariefuzzaman dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarata menjadi satu-satunya representasi perempuan dalam tim formatur, didaulat menduduki posisi Sekretaris Jendral. Ia mengatakan, ASPEKSI merupakan rumah bagi semua pegiat, pendidik, dan penyelenggara pendidikan pekerjaan dan kesejahteraan sosial seluruh Indonesia.

“Karenanya tugas pengurus adalah memajukan organisasi ini menjadi terdepan dan mampu bekerja sama dengan semua pihak untuk mengembangkan sistem pendidikan  kessos dengan baik,” katanya.

Pimpinan sidang Kongres IPPSI, Paeran dari Universitas Jember menyatakan proses suksesi di IPPSI berlangsung dengan baik, khas, tidak ada intrik, tidak ada manuver Dengan terpilihnya Bapak Oman Sukmana sebagai ketua dan  Ibu Siti Napsiyah menjadi Sekretaris Jenderal ASPEKSI bisa membawa organisasi ini semakin meningkat kualitasnya dan memberikan perubahan yang baru bagi seluruh Pendidik dan Pekerjaan di bidang Kesejahteraan Sosial