Seminar LK3 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan Tema: Penguatan Ketahanan untuk Mendukung Ketangguhan dan Psikososial dan Prestasi Mahasiswa

Tangerang Selatan- 15 Oktober 2018  LK3 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan seminar sekaligus sosialisasi program LK3 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.  Kegiatan ini diselenggarakan  di Ruang Teater Prof. Dr. Aqib Suminto, Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Kegiatan ini mengusung tema “Penguatan Ketahanan untuk Mendukung Ketangguhan dan Psikososial dan Prestasi Mahasiswa”.

Kegiatan seminar ini  di pandu oleh Bapak Ahmad Zaky, M.Si  serta menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya yaitu Bapak Drs. Arief Nahari, M.Si  sebagai  Kasukbid  LK3  Kementrian Sosial RI dan  Lisma Dyawati Fuaida, M.Si sebagai Ketua Prodi Kesejahteraan Sosial UIN Syarif Hidayatulah Jakarta.

Bapak Arif memaparkan mengenai permasalahan anak dan keluarga.  Pak Arief berpesan bahwa “orang tua harus bisa memberikan hal yang terbaik untuk keluarga karena keberhasilan suatu negra ada dalam lingkup keluarga, jadi orng tua harus bisa berkomunikasi aktif dengan anaknya”.

Ibu  Lisma Dyawati Fuaida menjelaskan beban studi program studi kesejahteraan  sosial UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, menjelaskan profil lulusan kurikulum 2015, menjelaskan kegiatan  praktikum 1 dan 2,  serta permasalahan mahasiswa mulai dari aspek biologis, psikologis,  ekonomi, sosial dan spiritual . “saya berharap keluarga memahami permasalahan anak di kampus”. “Keluarga adalah tempat akhir untuk berlabuh bagi anak.” Ketika anak berdiskusi orang tua harus memberi dukungan dan petunjuk agar anak tidak memilih pilihan yang salah.

Selanjutnya, orang tua mahasiswa diajak untuk berdiskusi dengan pembicara agar seminar bisa lebih hidup. Acara terakhir yaitu foto bersama dengan orang tua wali mahasiswa.

Sumber: https://www.fajarpos.com/edukasi/16/10/2018/24548/seminar-lk3-uin-syarif-hidayatullah-jakarta-dengan-tema-penguatan-ketahanan-untuk-mendukung-ketangguhan-dan-psikososial-dan-prestasi-mahasiswa/