Program Studi Kesejahteraan Sosial UIN Jakarta Mendatangkan Dosen Tamu untuk Mahasiswa Praktikan

Mahasiswa Kesejahteraan Sosial UIN Syarif   Hidayatullah Jakarta angakatan tahun 2015 akan melaksanakan Praktikum 2   di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Pelaksanaan Praktikum 2 adalah sebagai syarat mahasiswa Kesejahteraan Sosial menyelesaikan studynya.  Dalam hal mempermudah mahasiswa melaksanakan praktikum 2 di desa nantinya pihak program studi menyelenggarakan pembekalan praktikum 2 dengan mendatangkan dosen tamu dari Bina Desa sebagai mitra praktikum 2 Kesejahteraan Sosial.

Pelaksanaan praktikum 2 diselenggarakan pada 17  Juli 2018, pada pembekalan tersebut mahasiswa mendapatkan beberapa  materi yang akan menjadi bekal atau acuannya selama melaksanakan praktikum 2 di Kabupaten Cilacap.Harapan Program Studi Kesejahteraan Sosial atas berlangsnungnya kegiatan pembekalan praktikum 2 agar mahasiswa mengimplementasikan teori yang sudah diberikan oleh dosen dan dosen tamu dalam pelaksanaan praktikum 2.

Materi yang diberikan oleh pihak Bina Desa kepada mahasiswa  mengenai tahapan pengorganisasian di masyarakat berupa, integrasi, investigasi sosial/penyelidikan sosial, kelompok inti, aksi bersama, evaluasi, refleksi, formalisasi. Selain itu, mahasiswa juga diberikan materi bagaimana kita sebagai praktikan bisa menyelesaikan permasalahan di masyarkat dengan alat-alat assessment yang sudah ada.

Sumber :  https://www.fajarpos.com/edukasi/13/11/2018/24539/program-studi-kesejahteraan-sosial-uin-jakarta-mendatangkan-dosen-tamu-untuk-mahasiswa-praktikan/