Program Studi Kesejahteraan Sosial Menyelenggarakan Workshop Review Dan Perancangan Kurikulum

Demi mewujudkan lulusan yang berkualitas di bidang Kesejahteraan Sosial, Program Studi Kesejahteraan Sosial UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan kegiatan workshop review dan perancangan kurikulum program studi.  Kegiatan ini diiselenggarakan pada tanggal 15 Juni 2014 di Cipayung Asri Bogor.

Dalam kegiatan ini, pihak progam studi mengundang tenaga ahli di bidang ilmu kesejahteraan sosial yaitu Dr. Santoso Tri Raharjo, M.Si, beliau  merupakan dosen Kesejahteraan Sosial Univesitas Padjajaran Bandung. Kegiatan workshop ini juga dimoderatori oleh Ketua Program Studi Kesejahteraan Sosial UIN syarif Hidayatullah Jakarta pada saat itu yaitu Dr. Siti Napsiyah, MSW.  Kegiatan workshop ini diikuti oleh dosen-dosen home base Kesejahteraan sosial terdiri dari Lisma Dyawati Fuaida, M.Si, Ismet Firdaus, M.Si, Drs. Helmi Rustandi, M.Ag, Nurkhayati Nurbus, M.Si,  Ahmad Zaky, M.Si, Ellies Sukmawati, M.Si dan Dr. Arief Subhan, MA.

Kegiatan workshop ini peran peserta harus aktif dalam merancang kurikulum yang akan dirumuskan. Dari proses yang sudah dilaksanakan dalam workshop, ada beberapa hasil yang disepakati oleh peserta waorshop diantaranya darft 6 profil lulusan profi Kesejahteraan Sosial dan kurikulum hasil review dan beberapa usulan matakuliah baru sebagai mata kuliah pilihan seperti Pekerjaan Sosial Koreksional, Pekerjaan Sosial dan Manajemen Kebencanaan, Pekerjaan Sosial Industri. Selain itu, ada usulan perubahan nama dari mata kuliah Pekerjaan sosial dan masalah kesehatan menjadi pekerjaan sosial medis.

Dengan hasil yang sudah disepakati, Program Studi Kesejahteraan Sosial bisa mewujudkan lulusan yang berkualitas di bidang kesejahteraan sosial.

Sumber : https://www.nanupedia.com/16/06/2015/program-studi-kesejahteraan-sosial-menyelenggarakan-workshop-review-dan-perancangan-kurikulum/