Jakarta - Jumat, 28 Juli 2017
(021) 7432728
(021) 74703580

Informasi Prodi Kessos

Seminar Nasional - Kompetensi Multikultural Bagi Pekerja Sosial Profesional

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, M.Si Hadiri Seminar Nasional Prodi Kesejahteraan Sosial UIN Jakarta

Jakarta, 20 April 2017 – Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa, M.Si hadiri Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Prodi Kesejahteraaan Sosial (Kessos) Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan tema “Kompetensi Multikultural Bagi Pekerja Sosial Profesional” yang bertempat di Auditorium Utama, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan dilaksanakan pada hari Kamis (20/4).

Sebagai keynote Speaker, Menteri Sosial menyampaikan bahwa profesi pekerja sosial merupakan garda terdepan di Kementerian Sosial untuk membantu program pemerintah dalam memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat, terutama bagi keluarga dan masyarakat yang mengalami masalah psikososial dan masalah sosial lainnya.

“Oleh karena itu, dalam bekerja dengan masyarakat yang sangat multikultur seperti di Indonesia, maka perguruan tinggi sebagai penyelenggara pendidikan pekerjaan sosial diharapkan dapat membekali kompetensi multikultural,” kata Menteri Sosial pada kegiatan yang dihadiri lebih dari 400 peserta yang terdiri dari para ketua program studi kesejahteraan sosial anggota IPPSI seluruh Indonesia, Dinas Sosial DKI Jakarta, Kepala Panti Sosial DKI Jakarta, Kepala Panti Sosial dan Kepala Lembaga pelayanan sosial bersasis LSM di Jakarta sebagai mitra lembaga Prodi Kesejahteraan Sosial, Dosen dan Mahasiswa Kesejahteraan Sosial, dan tamu undangan lainnya.

Selaras dengan itu, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Dede Rosyada, MA juga menyampaikan harapannya pada Prodi Kesejahteraan Sosial. “Saya berharap kepada Prodi Kesejahteraan Sosial agar mampu mencetak para calon pekerja sosial profesional yang handal dan memiliki kompetensi multikultural, kompetensi sosial dan kompetensi spiritual,” ujarnya.

Workshop Pengembangan Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT)Selain keynote speech dari Menteri Sosial, seminar nasional ini juga menghadirkan beberapa narasumber yang pakar di bidangnya. Narasumber tersebut terdiri dari Prof. M. Mas’ud Said. Ph.D (Staf Khusus Menteri Sosial RI); Dr. Kanya Eka Santi (Sekretaris Ditjen Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial RI yang juga merupakan Dewan Penasehat IPPSI), Dr Endrotomo, MT (Tim Penyusun KKNI dan SN DIKTI, Kemenristek DIKTI), dan Dr. Arief Subhan, MA Dekan Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang dimoderatori oleh Siti Napsiyah, MSW (Dosen Prodi Kesejahteraan Sosial UIN Syarif Hidayatullah Jakarta). Seminar ini dilanjutkan dengan Workshop Pengembangan Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT) Prodi Kesejahteraan Sosial.

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Leave a Reply