Dosen Program Studi Kesejahteraan Sosial Menjadi Pemakalah pada Kegiatan International Conference Social Work in Health and Mental Health

Dosen Program Studi Kesejahteraan Sosial UIN Jakarta mengikuti kegiatan bertaraf internasional yaitu International Conference Social Work in Health and Mental Health yang diselenggarakan oleh Program Studi Kesejahteraan Sosial  Universitas Muhammadiyah Jakarta pada tanggal 5-6 Januari 2019.

Kegiatan ini mengangkat tema “ Social Work Intervention in Health and Mental Health”. Kegiatan konfersensi Internasional ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengeksplorasi potensi bagi para praktisi pekerjaan sosial, peneliti dan pendidik, bersama pengguna layanan dan penjaga, untuk membentuk masa depan kesehatan dan perawatan kesehatan mental. Bekerja dengan para profesional kesehatan, pekerja sosial dapat memimpin dalam mempromosikan hak asasi manusia dan perspektif sosial. Konferensi ini mengakui dan merayakan praktik yang baik dalam pekerjaan sosial dan berkontribusi pada diskusi tentang agenda baru untuk praktik kerja sosial dan penelitian dalam layanan kesehatan dan kesehatan mental.

Konferensi ini menghadirkan pembicara-pembicara yang sangat kompeten dalam bidangnya untuk mengupas tuntas isu yang diangkat dalam konferensi ini. Adapun pembicara yang hadir dalam konferensi ini yaitu : Prof. Adi Fahrudin, Ph.D, Prof. Schweitzer, Ph.D., LMSW.,BSW. Dan Prof Paul Duong Tran, Ph.D.

Dalam konferensi ini juga hadir beberapa pemakalah dari berbagai kampus yang telah mengumpulkan paper terbaiknya sesuai dengan tema yang diangkat. Pada kesempatan kali ini juga salah satu dosen tetap Program Studi Kesejahteraan Sosial UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yaitu Dr. Siti Napsiyah Ariefuzzaman, MSW mempresentasikan papernya kepada seluruh peserta yang hadir.  Paper yang dipresentasikan yaitu berjudul “Narative approach for Family who has a Person with Serious Mental Ilness Stages of Acceptance and Better Treatment”. Paper yang dibawakan Siti Napsiyah menjelaskan mengenai bagaimana keluarga melakukan pendekatan kepada seseorang yang memiliki gangguan mental dengan penerimaan dan perlakuan yang baik.